Demi Kesehatan Gigi, Lakukan Tiga Langkah Ini

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Demi Kesehatan Gigi, Lakukan Tiga Langkah Ini" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

VIVAlife - Menurut data badan kesehatan dunia atau WHO, sekitar 60-90 persen orang anak dan dewasa di dunia memiliki masalah pada gigi. Mulai dari kehitaman, plak, hingga berlubang.

Demi menjaga kesehatan gigi, tak cukup hanya dengan menyikatnya pada pagi dan malam. Tapi juga memperbaiki kebiasaan makan, serta lebih hati-hati dengan asupan yang dikonsumsi. Agar gigi selalu dalam keadaan sehat, ketahui tiga hal juga harus Anda lakukan.

Mengunyah dua sisi

Jangan hanya di salah satu sisi saja. Kunyahlah makanan yang Anda konsumsi dengan kedua rahang kanan dan kiri. Mengapa ? Ini karena, pada saat mengunyah makanan, gigi sebetulnya memiliki sifat self cleansing atau membersihkan diri sendiri.

Jika hanya mengunyah dengan menggunakan satu sisi, maka sisi rahang lain justru banyak kuman. Tak hanya itu, mengunyah dengan satu sisi dapat menyebabkan rahang menjadi tak simetris yang memengaruhi bentuk wajah.

"Kalau hanya menggunakan satu sisi untuk mengunyah, dapat menyebabkan rahang menjadi asimetris dan gangguan temporo mandibutor joint," kata Ketua Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Prof. Soeria Soemantri, Sp.Ort(K).

Temporo mandibutor joint merupakan gangguan pada otot dan sendi rahang yang dipicu karena hanya mengunyah dengan satu sisi. Kondisi ini dapat menciptakan masalah kesehatan, seperti migrain. Kalau sudah parah, dapat menyebabkan insomnia, pusing, dan sulit fokus.

Selektif mengonsumsi obat

Banyak yang mengatakan, kalau sejak kecil sudah terbiasa mengonsumsi obat-obatan, akan memengaruhi warna pada gigi. Munculnya warna kuning pada gigi ini, disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi obat antibiotik.

"Dulu antibiotik ini memang banyak dikonsumsi, karena harganya terngkau. Tapi sekarang antibiotik ini sudah tak lagi dikonsumsi, karena efek tersebut," ujar Prof Soeria.

Selain membuat warna gigi berubah, dampak lainnya juga mengendapkan noda pada gigi. Seperti gigi menjadi berwarna coklat bahkan kehitam-hitaman, sehingga sulit untuk diperbaiki.

Segera kumur setelah konsumsi makanan manis

Plak atau biasa disebut karang gigi, salah satu masalah gigi yang paling umum. Ini disebabkan sisa-sisa makanan menempel dan tidak dibersihkan. Ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan karang gigi, salah satunya adalah makanan yang manis, seperti permen.

Ketika sisa-sisa permen merekat pada gigi, dengan mudah menyebabkan karang gigi dan memicu peluang terjadinya gigi berlubang. Sebaiknya, setelah mengonsumsi makanan manis segera bersihkan gigi. Bisa dengan menyikatnya atau minimal berkumur. (umi)

Source (http://life.viva.co.id/news/read/349089-lakukan-3-hal-ini-demi-kesehatan-gigi)

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Demi Kesehatan Gigi, Lakukan Tiga Langkah Ini gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)