Seni Perbaikan Gigi Berlubang Hitam, Pembentukan dan Pemasangan Gigi Tiruan Ala Tukang Gigi S.A.S

Suatu sore pas sas lagi ada panggilan untuk kontrol / merawat behel gigi sahabat sas yang sedikit tidak beraturan yaa, tiba tiba ponsel sas berdering tanda ada panggilan masuk hehehehe.. :)) Pas sas terima tuh panggilan, eh ternyata ada sahabat sas seorang cewek cantik dan baik hati yang sebelumnya telah membuat jadwal dan janji dengan sas bilang kalo mau datang ketempat sas yang kumuh dan kecil :)) untuk memperbaiki giginya yang tanggal dan berlubang hitam dan Okelah sas jawab :)

Sas pikir sih yaa, gigi tanggal dan berlubang cukup mudah nantinya sas bisa lakukan, yaa mungkin seperti halnya sahabat sahabat atau masalah masalah gigi yang sering sas lakukan! Tapi ternyata oh ternyata, sas terlalu menganggap remeh masalah gigi yang mbak cantik ini alami, duh.. Lagi lagi sas perlu memutar otak dan mengerahkan sedikit imajinasi sas :(( Pasalnya, selain satu gigi depan mbak cantik ini tanggal, gigi sebelahnya keropos dan agak miring hemmm :(

Cek Foto dulu yaa, biar sas tidak dikira meng ada-ada :)

Gigi depan tanggal bolong dan hitam 1

Gigi depan tanggal bolong dan hitam 2

Gimana? Sas gak bohong kan yaaa.. hehehehe :))
Yah, disini fokus pertama sas adalah perbaikan gigi si mbak cantik ini yang keropos dan hitam.. Cz, bagi sas pribadi hasil akhir keindahan senyum si mbaknya ada di gigi yang miring dan keropos tersebut :)

Singkat cerita aja yaa, soalnya tadi sas lupa foto pas waktu gigi milik si mbak cantik yang keropos dan hitam itu sudah sas tambal, Duh, mohon ma'af yaa ;)

Jadi, setelah satu gigi depan yang keropos dan berlubang itu sudah sas sulap, juga sedikit membuat sentuhan agar tidak terlihat miring, dan... Setalah juga melakukan perhitungan dan sedikit dibumbui imajinasi dan seni sas yaa pastinya hehehehe.... Sas sok sok'an lagi ngomongnya :)) Maka, bagian terakhir pemasangan gigi tiruan milik si mbak cantik ini, sesuai ukuran yang telah sas perhitungkan sebelumnya. And Than... Cek foto yaa :))

Hasil  perbaikan gigi berlubang  hitam miring dan pemasangan gigi palsu 1

Hasil  perbaikan gigi berlubang  hitam miring dan pemasangan gigi palsu 2
Yap, kurang lebih 1,5 jam yaa sas harus memutar otak dan eksra konsentrasi untuk mendapatkan sedikit senyum indah si mbak cantiknya dan alhamdulillah, meskipun hasil perbaikan gigi versi sas ini sudah tentu masih jauh dari yang di harapkan, setidaknya sas jujur yaa soal hasil perbaikan, dan tidak manipulasi :) Juga, S.A.S pribadi sangat dan sangat berterimakasih kepada mbak cantiknya atas semua kepercayaan dan kebesaran hatinya kepada sas :)

Spesial Thanks yaa buat si Mbak nya, mudah mudahan sedikit senyum indah dari sas bisa membuat si mbaknya lebih pede dan si yayang makin sayang hehehehehe :))

Search Terms :
- akibat dari tambal gigi depan
- apakah masih bisa gigi yang berlubang untuk diperbaiki
- biaya menambal gigi depan yg berlobang
- harga tambal gigi depan yang hitam
- hasil setelah gigi depan ditambal
- foto gigi depan rapi setelah di perbaiki
- gigi depan jadi bagus
- ahli merapikan gigi
- gigi depan rapi
- hasil penambalan gigi yang rapi
- foto hasil perbaikan gigi di tukang gigi
Baca Selengkapnya...

Merapikan Gigi Berantakan Dengan Cepat dan Tanpa Behel Ala Tukang Gigi S.A.S

Terkadang, sas ada rasa sedikit kecewa dan malu lah ketika sahabat sas yaang mencoba bertanya soal giginya dengan sebutan "Dok", "Pak Dokter" dan menanyakan alamat klinik sas. Haduh, padahal di berbagai postingan, juga di banyak judul.. Jelas jelas sas tidak pernah menyebut diri sas seorang dokter, Jadi.. sas murni "TUKANG GIGI" Loh ya dan sas "BUKAN DOKTER". Juga, mana ada tukang gigi seperti sas ini punya klinik :(( dan sas merasa, beberapa sahabat sas terlalu berlebihan menilai sas, jadi.. dengan kerendahan hati sas memohon kepada sahabat sas dan mungkin beberapa pengunjung blog sas yang lain untuk tidak salah mengartikan soal profesi sas sebagai tukang gigi. Sekali lagi sas katakan yaa, sas ini bukan dokter gigi juga tidak punya klinik, sas hanya tukang gigi abal abal dengan tempatnya yang kumuh dan sederhana. Juga, soal hasil yang bisa sas upload pada setiap perbaikan gigi, itu masih lah sangat dan sangat jauh dari kesempurnaan. Yang jelas, jika diantara kalian bertanya.. Hasil perbaikan sas masih sangatlah jauh dari hasil perbaikan para dokter yang sudah teruji kualitas, skill dan kemampuanya :) Setuju yaaa? :))

Nah, sekarang kembali ke lap top hehehehe :))
Beberapa hari yang lalu, ada sahabat sas sms dengan bercerita soal giginya yang menjorok kedalam, nah.. sahabat sas seorang cowok ganteng dan baik hati ini berharap sas bisa memberikan solusi soal giginya tersebut. 

Gigi depan berantakan 1

Gigi depan berantakan 2

Gigi depn berantakan 3

Melihat kondisi gigi si mas ganteng ini yah, sebelumnya sas memberi saran cara ter aman dan terbaik soal giginya, yaitu dengan kawat gigi / behel untuk merapikan susunan gigi si mas ganteng ini. Tapi, tapi yaaa... si mas ganteng ini sedikit kecewa dengan jawaban sas karna perbaikan gigi dengan behel memerlukan waktu setidaknya 5 s/d  1thn untuk mendapat hasil gigi yang rapi. hehehe.... Akhirnya, si mas ganteng ini sedikit menuntut sas untuk melakukan perubahan pada gigi si mas ganteng ini dengan instan dan tanpa menggunakan behel yang memerlukan waktu berbulan bulan. 

Yah, seperti biasa yang sas lakukan yah soal perbaikan gigi secara instan, sekejap pastinya sas perlu melakukan persemedian dan imajinasi hehehehe.. Karna buat sas pribadi, perbaikan gigi tidak terlepas dari seni dan imajinasi. Duh, sedikit ngelu (pusing.re) kalo berbicara soal seni hehehehe :))

Singkat cerita, disini sas tidak hanya foku pada satu gigi yang menjorok kdealam milik sahabat sas yang ganteng dan baik hati ini, tapi.. sas fokus dengan dua gigi depan si mas nya.. Karna secara perhitungan sas pribadi, bagus dan tidaknya gigi itu harus sesuai dengan bentuk wajah dan ketika tertawa hehehehe... Sok sok ana aja sas ini yaaa :D Yah, istilah medisnya sesuai estetika gigi :)) Hanya saja sas pakek bahasa kampungan, karna faktanya sas ini hanya tukang gigi dari kampoeng :D

Oke, 2jam di tempat sas tersa hening dan tanpa ada percakapan.. Karna 2 jam itu sas fokus untuk bisa sedikit meberi senyum indah buat mas gantengnya ini. Hanya suara benturan alat" sederhana sas dan bunyi mesin kikir hehehehehe :)) dan Akhirnya? 

Hasil perbaikan gigi secara instan tanpa behel 1

Hasil perbaikan gigi secara instan tanpa behel 2

Hasil perbaikan gigi secara instan tanpa behel 3
Nah, seperti yang sas katakan di atas yaa para sahabat sas, hasil perbaikan sas masih jauh dari kesempurnaan, dan pastinya masih jauh dari keindahan hasil hasil perbaikan gigi versi dokter spesialis :) dan sesempurna buatan Tuhan, dan itulah faktanya :)

So, meski bagaimanapun sas tetap mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat sas terutama si mas ganteng yang baik hati ini atas kepercayaanya dan kebesaran hatinya kepada sas, dan tak lupa pula sas ucapkan ma'af yang tiada batas jika hasil perbaikannya masih jauh dari kesempurnaan :)

Spesial thanks sekali lagi sas ucapkan atas kepercayaanya :)

Search Terms :
- cara merapikan gigi tanpa behel
- merapikan gigi secara instan / cepat
- solusi perbaikan gigi tanpa behel
- cara mengatasi gigi depan yg maju / mundur
- cara mengatasi gigi jarang
- cara merapetkan gigi berlubang
- cara merapikan gigi tonggos tanpa behel
Baca Selengkapnya...

Mengatasi Gigi Depan Berlubang Hitam Ala Tukang Gigi :)

Mmmm... Akhir akhir ini sas memang sudah jarang sekali update and upload foto foto hasil perbaikan gigi di blog sederhana ini, hemmm :) di samping jam terbang sas di online sudah mulai berkurang juga, sas kadang bingung mau membuat judul dan ketik ketik cerita di blog, cz.. hampir semua judul sudah sas buat hehehehehe Lebay :))

Oke, biar tidak vakum ini blog, jadi sas coba update lagi beberapa hasil perbaikan gigi berlubang dan hitam (foto sebelum dan setelah perbaikan.red)

Sebenarnya, maslah masalah gigi keropos, berlubang dan hitam hasil perbaikanya hampir sama aja kok yaa, hanya beda orang aja.. Tapi gak apa apalah, ketimbang sahabat sas kecewa blognya gak pernah di update :))

Oke, singkat cerita aja yaa, karna memang bentar lagi sas ada jadwal jadi... To the point aja..
Salah satu perbaikan gigi hitam dan bolong milik sahabat sas yang baik hati dan cantik hemm... Namanya gigi hitam dan keropos, sekecil apapun jika di bagian depan gigi (Interior.red) sudah pasti bikin tidak pd, apalagi buat cewek yaa.. :))

Gigi depan berlubang 1

Gigi Depan Berlubang 2
Benar akan sas bilang, sekecil apapun lubang di gigi, hemm... pastilah... Senyum bakalan berkurang. Nahm kalo dibiarkan, lama lama yaa makin melebar dan habis juga pada akhirnya hehehe :))

Sebelum terlambat, sedini mungkin ya di restorasi, alhasil ..... :)

Foto gigi depan berlubang sesudah di tambal 1

Foto gigi depan berlubang sesudah di tambal 2

Foto gigi depan berlubang sesudah di tambal 3
Hemmm... Singkat ceritanya ya seperti pada gambar di atas lah yaa, jadi.. selebihnya sas mohon ma'af buat sahabat sas kususnya mbak cantik yang di atas jika hasil perbaikan milik sas tetap masih jauh dari kesempurnaan.. Jadi, buat sahabat sas yang ingin hasil lebih yaa.. Monggo, alangkah baiknya sahabat sas kunjungi dokter gigi terdekat :)) Adil kan?

Tak lupa pula sas ucapkan banyak banyak tterimkasih buat si mbak cantiknya atas kepercayaan dan kebaikanya kepada sas :)

Search Terms :
- biaya perbaikan gigi patah surabaya
- gigi depan berlubang
- gigi tengah berlubang dan hitam
- menambal gigi depan yang rapuh
- perbaikan gigi patah
- ahli tambal gigi surabaya
- ahli perbaikan gigi hitam berlubang rapuh bolong jawa timur
Baca Selengkapnya...

Foto Gigi Depan Hitam dan Keropos Setelah (Sesudah) Di Perbaiki / Di Tambal

Sebelumnya sas mengucapkan banyak banyak terima kasih yaa buat sahabat sas yang satu ini, cowok cakep dan baik hati yang memiliki rasa sosial tinggi dan begitu oeduli sesama heee.. :D

Yah, awal cerita si mas ganteng ini mengeluh pada sas soal masalah gigi hitam dan keropos di bagian depan dan beberapa gigi lainya, dan sas sendiri mengira mungkin hanya masalah gigi keropos biasa aja dan sangat sangat mudah di atasi karna memang kebetulan waktu itu sas masih on di Pati-Jateng dan si mas ganteng yang sms sas ini asli dari kota sas berasal yaitu jember jatim heeee :))

Singkat cerita aja yaa, biar kesanya tidak seperti novel atau cerpen di postingan ini, jadi... Langsung kepermasalahan, yah... Sesuai judul di atas, soal gigi hitam dan keropos.. Seberapa parah kah? Monggo kita intip foto hasil jepretan sas di bawah ini :)

Foto gigi masalah depan hitam dan keropos sebelum perbaikan

Hemmm... Jika buat sahabat sas kondisi gigi di atas tidak cukup parah atau biasa aja, lain lagi dengan sas yaa.. Yang pasti, kondisi seperti di atas sangatlah menguras banyak pikiran sas hehehehe :)) la wong sas ini cuma tukang gigi, bukan dokter gigi yang sudah berpengalaman dan ilmunya sudah teruji :) Jadi, wajar lah yaa jika sas harus mengumpulkan banyak tenaga pikiran dan konsentrasi agar hasilnya minimal tidak mengecewakan :))

Yaaa.... Tapi meski bagaimanapun, sas tetap mengucapkan beribu ribu thank yaa buat sahabat sas yang sudah memberi kepercayaan soal masalah masalah giginya walapun sebenernya hasilnya masih jauh dari kesempurnaan :( dan setidaknya dapat memberi semangat lah ya buat sas untuk tetep maju dan begitu berharap bisa memberikan hasil terbaik soal perbaikan gigi dikemudian hari.. Amien :)

Yap, lanjut aja ketahap berikutnya yaa soal hasil perbaikan gigi hitam dan keropos milik si mas ganteng ini :)

Perbaikan hasil gigi si mas ganteng ini jujur saja tidak seperti yang biasa sas kerjakan, karna proses perbaikan milik si mas ganteng ini bukan sekali kunjungan. Jadi, dua hari pengerjaan hehehehe...

Di hari pertama, sas melakukan pembersihan dan pembuangan bagian bagian yang sudah hitam dan keropos, selanjutnya menambal / memperbaiki bagian bagian yang sudah rusak, and than.. Hasil sementaranya.. Cekidott... :)

Foto perbaikan (hasil) sementara gigi depan hitam dan berlubang

Yap, dua foto / gambar di atas adalah foto kondisi gigi awal dan hasil perbaikan sementara, jadi hasil berikutnya sas kerjakan di hari ke dua..

To the point aja yaah ke hasil akhir, sas sudah capek ketik ketiknya :))

Monggo, meskipun hasil nya masih jauh dari kesempurnaa yang penting sas jujur, apa adanya dan tidak manipulasi yaa hehehehe :)


gambar gigi depan hitam setelah di tambal / di perbaiki 1


gambar gigi depan hitam setelah di tambal / di perbaiki 2


Nah, itulah segelintir cerita sas soal perbaikan gigi milik mas ganteng dan baik hati ini, selebihnya dan lagi lagi sas ucapkan banyak banyak ma'af buat sahabat sas yang satu ini, jika hasil masih lah sangat jauh dari kesempurnaa dan mungkin jauh dari harapan :( dan sas sekali lagi juga mengucapkan terimakasih yang tiada batas, meskipun hasil tidak sempurna ini.. Si mas ganteng sahabat sas ini bisa dan sangat bisa memaklumi keterbatasan sas. dan Spesial thank ya buat sahabat sas yang satu ini :)


Search Terms :
- gambar gigi yang hitam bagian depan
- tambal gigi depan
- cara meratakan gigi sompel depan
- gambar penambalan gigi estetik
- biaya perbaikan gigi rusak
- gambar perbaikan gigi depan hitam
- tambal gigi depan yang bagus
- tambal gigi depan
- foto gigi depan yang sudah di tambal

- cara menghilangkan gigi yg hitam
- cara memperbaiki gigi yang sudah rusak
Baca Selengkapnya...

Ilmuwan Inggris Ciptakan Pasta Gigi Mengandung "Kelereng Super Mini" untuk Atasi Gigi Sensitif dan Berlubang

Jakarta, Gigi sensitif dan gigi berlubang adalah dua gangguan gigi yang paling sering ditemui pada banyak orang. Hingga banyak merk pasta gigi yang berlomba-lomba mengklaim dapat menyembuhkan kedua masalah ini. Namun sekelompok peneliti dari Inggris berhasil menciptakan pasta gigi terobosan yang mengandung kelereng-kelereng super mini untuk membantu mengatasi keduanya.

Kelereng-kelereng yang berukuran tak sebesar sehelai rambut manusia ini dibuat mengandung kalsium dan fosfat, dua komponen krusial yang dimiliki enamel gigi (lapisan pelindung gigi bagian luar yang keras). Mereka khusus diciptakan untuk membantu memperbaiki kerusakan gigi yang membusuk. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (25/7/2013).

Namun peneliti memperingatkan jika kelereng-kelereng super mini ini hanya bisa memperbaiki kerusakan gigi yang tak dapat diatasi hanya dengan menambal gigi.

Selain itu, bola-bola yang terbuat dari kaca fosfat kalsium bikinan tim dokter gigi dan ilmuwan dari Queen Mary, University of London ini juga diklaim dapat mengurangi masalah akibat gigi sensitif. Gigi sensitif biasanya terjadi ketika enamel 'luntur' dan membuat dentin, lapisan di bawah enamel yang lebih halus dan lebih rentan menjadi terbuka.

Ketika pasta gigi yang mengandung kelereng-kelereng ini digosokkan ke atas gigi, kelereng-kelereng tersebut akan menutupi bagian gigi yang enamelnya melemah maupun rusak atau gusi yang mulai terlepas dari si gigi.

Kemudian kelereng-kelereng itu akan larut di dalam kelembaban mulut, dan melepaskan kalsium serta fosfat yang terkandung di dalam 'tubuh' mereka agar dapat menanggulangi masalah kerusakan gigi tersebut.

Dari percobaan awal dilaporkan bahwa kelereng-kelereng ini dapat membentuk sebuah enamel baru di gigi yang rusak dalam waktu kurang dari tiga jam, dan kelereng-kelereng itu bisa larut sepenuhnya di dalam mulut tak sampai 8 jam lamanya.


Meski sudah terdapat beberapa merk pasta gigi yang terbuat dari partikel gelas semacam ini di pasaran, tim peneliti dari Inggris ini mengklaim bahwa pasta gigi buatan mereka bisa larut dalam mulut 8 kali lebih cepat dan membentuk enamel baru lebih cepat dari produk lainnya.

Menurut peneliti, kandungan fosfat pasta gigi mereka yang lebih tinggi dari produk lainnya juga mengindikasikan bahwa kelereng ciptaan mereka dapat memperbaiki kerusakan gigi secara lebih efektif.

Bahan kelereng ini juga bukan sembarangan karena peneliti sengaja memilih gelas yang dapat diuraikan (biodegradable) atau biasa disebut dengan bioglass. Gelas ini juga diketahui memiliki kemampuan untuk menahan kalsium dan fosfatnya di dalam pasta gigi tapi bisa langsung melepaskannya ketika sudah melakukan kontak dengan kelembaban seperti pada lidah di dalam mulut.

Produk ini pun telah memenangkan hadiah sebesar 25.000 poundsterling atau sekitar Rp 392 juta dari Worshipful Company of Armourers and Brasiers karena inovasinya. Diharapkan pasta gigi yang mengandung kelereng super mini ini bisa diluncurkan ke pasaran dalam dua tahun mendatang.

Sumber Artikel : health.detik.com
Baca Selengkapnya...