Daftar 10 Obyek Wisata di Kota Pati Yang Paling Sering Dikunjungi

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Daftar 10 Obyek Wisata di Kota Pati Yang Paling Sering Dikunjungi " Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Obyek wisata di Pati Jawa Tengah sebetulnya menyimpan sejuta potensi keindahan yang berbeda dan unik dengan tempat-tempat wisata di daerah lain. Kenapa? Sebab secara geografis, Kabupaten Pati memiliki tiga keindahan alam sekaligus, yaitu daratan, pegunungan, dan lautan.

Coba kita tengok dengan potensi wisata di Rembang yang identik dengan lautnya, sementara objek wisata di Kudus sebagian besar berupa wisata sejarah, serta Blora rata-rata berupa perbukitan dan hutan. Kemudian Grobogan dan Purwodadi yang dikenal dengan destinasi peninggalan sejarah sebagaimana Kudus. Terkait dengan Jepara, memang keindahan alam, corak budaya, dan peninggalan bersejarah lebih kental di sini.

Namun, satu hal yang mungkin dibilang objek wisata di Pati sangat unik. Pasalnya, di sini pengunjung bisa menjelajahi semua destinasi wisata, mulai dari alam pegunungan-perbukitan, pantai, gua, hingga wisata jalan-jalan rekreasi bersama keluarga. Sangat lengkap sebetulnya. Hanya saja, kurang diperhatikan dan luput dari pandangan.

Berawal dari sini, tim wisata Direktoripati.com mencoba untuk mengulas 10 obyek wisata di Pati paling sering dikunjungi dan populer, meski pada faktanya tidak sepopuler wisata di negeri tetangga, yaitu Jepara.

10 Tempat Wisata di Pati Paling Dikunjungi
Penilaian tentang tempat wisata di Pati Jawa Tengah yang sering dikunjungi ini berdasarkan dengan beberapa hal, bukan hanya faktor banyaknya visitor saja. Pertama, banyaknya pengunjung atau wisatawan. Kedua, sisi keunikan objek wisata. Ketiga, tempat wisata yang direkomendasikan.

Dengan memadukan antara banyaknya pengunjung, keunikan, dan nilai wisata yang direkomendasikan, maka bisa disimpulkan bahwa 10 objek wisata Pati yang bisa menjadi referensi Anda saat ingin liburan bersama keluarga di kota bumi mina tani, baik wisata alam, sejarah, maupun rekreasi keluarga.

Waduk Gunung Rowo


Rumor mengenai tidak terawatnya waduk ini tidak benar. Pasalnya, sekarang ini Danau Gunung Rawa yang berada di lereng gunung Muria dan letaknya sekitar 30 menit dari jantung kota, sudah dilengkapi dengan sarana wisata seperti gazebo dan tempat duduk yang bisa dijadikan wahana untuk menyaksikan keindahan pesona alam perpaduan antara danau, gunung, dan pepohonan hutan yang rimbun.

Pada hari libur, sejumlah mobil keluarga dan muda-mudi yang membawa sepeda motor tampak memadati kawasan wisata Waduk Gunung Rowo. Info selengkapnya, baca: Tips dan Panduan Wisata di Danau Gunung Rawa

Waduk seloromo


Tempat wisata di Pati kedua yang sering dikunjungi adalah Danau Seloromo di mana fungsi dan letak geografisnya sama dengan waduk gunung rowo.

Tak hanya dijadikan sebagai tempat untuk pelesiran atau tourism pengunjung, tetapi juga acara pre wedding acapkali diambil di sini. Agenda foto-foto dan video pre wedding biasa mengambil latar belakang waduk seloromo Gembong.

Selain itu, danau yang berfungsi untuk pengairan ini dijadikan surga bagi para fotografer untuk berburu foto-foto alam yang indah dengan komposisi air dalam danau, pegunungan muria, dan hamparan hutan yang ada di bawah perbukitan Muria.

Juwana Water Fantasy (JWF)


Ada wisata air (water boom) terbaru di Pati yang sangat lengkap, yaitu Juwana Water Fantasy yang kemudian masyarakat lebih mengenalnya dengan JWF.

Di sini, pengunjung bisa bermain wahana air yang sangat lengkap. Pernah ke wahana air Water Blaster yang ada di Semarang? Ya, tidak jauh seperti itu. Masuk ke JWF Pati dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 25 ribu per orang. Tarif bisa berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan pengelola. Yang jelas, biasanya tiket lebih mahal jika musim liburan tiba.

Makam Syeh Jangkung Saridin

Makam tokoh legendaris nyentrik asal Pati Bumi Mina Tani pada zaman Walisongo ini bisa dibilang banyak dikunjungi melebihi obyek wisata apa pun yang ada di Pati. Coba bayangkan, hampir setiap hari, ratusan bahkan ribuan pengunjung datang ke sini untuk berwisata religi.

Namun, objek wisata ini khusus untuk kategori sejarah-religi. Tentu pengunjung datang ke sini untuk mengingat jasa-jasa Syeh Jangkung yang pada masanya mencoba menyatukan retakan dan patahan-patahan perahu retak bernama "Nusantara" melanjutkan generasi Kanjeng Sunan Kalijaga sebagai gurunya.

Meski, banyak pula yang hadir di makam Saridin bukan sekadar sebagai wisata religi, tetapi juga wisata spiritual untuk "ngalap berkah" kepada Yang Maha Kuasa melalui perantaraan Syeh Jangkung. Sebagai tips wisata religi di sini, jangan sampai hati dan pikiran Anda terjerumus ke dalam lembah kemusyrikan.

Kenapa? Pasti Syeh Jangkung sedih hatinya melihat banyak orang berdatangan ke makamnya bukan untuk meneladani jejak perjuangan serta mendoakannya, tetapi malah berbelok ke arah yang tidak benar.

Gua Pancur


Nah, gua yang ditemukan sekitar satu abad oleh warga Jimbaran ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang unik, menarik dan menantang. Kenapa menantang?

Selain bisa menikmati indahnya gua pancur di permukaan, pengunjung bisa menjelajah di kedalaman gua yang sangat panjang. Tentu dengan panduan pengelola goa. Saat ini, objek wisata gua pancur terkesan dibiarkan pemerintah, namun masih dirawat oleh komunitas pemuda lokal yang menamakan diri sebagai Gasong Community. Mereka ramah kepada pengunjung.

Air terjun Tadah hujan


Ada satu lagi tempat wisata di sekitar pegunungan Kendeng, tepatnya di Sukolilo, yaitu air terjun tadah hujan. Di sini, pengunjung bisa menikmati gerojokan air yang mengalir dari atas di sekitar bukit gunung Kendeng. Menarik, bukan?

Pantai Banyutowo


Pantai ini terletak di daerah Banyutowo (sekitar Dukuhseti dan Tayu) tempat di mana artis kondang bernama Soimah Pancawati dilahirkan. Tahu Soimah yang dikenal melalui tayangan talk show bertajuk "Show Imah" di Trans TV, bukan?

Ya, di sekitar sinilah Soimah dilahirkan. Di pantai ini masih satu jalur dan dekat dengan obyek wisata Jepara bernama Benteng Portugis dan pulau Mondoliko. Pantainya indah, bersih, dan asri. Pantai ini juga menjadi rekomendasi saat ingin liburan bersama keluarga di daerah Pati bagian utara yang berbatasan dengan Kabupaten Jepara.

Masjid Agung Pati Jawa Tengah


Masjid agung Baitunnur Pati menjadi salah satu rekomendasi wisata religi saat bertandang di pusat kota Pati. Di sini, biasa dimanfaatkan pengunjung untuk beribadah sekaligus istirahat mencari oleh-oleh khas Pati yang ada di sekitar jantung kota.

Berada di bundaran Simpang Lima, kantor pemerintahan Bupati, DPRD, dan pusat perbelanjaan membuat suasana di Masjid Agung Pati menjadi lebih berkesan.

Wisata Jolong


Desa Jolong kecamatan Gembong meyimpan seribu pesona keindahan alam yang memukau. Pasalnya, Gembong berada di lereng pegunungan Muria sehingga wajar jika daerah ini dijumpai banyak objek wisata.

Salah satu tempat wisata di Desa Jolong adalah kebun kopi yang saat ini dijadikan wahana bumi perkemahan (buper), agrowisata, termasuk outbond dan wisata air terjun Grenjengan. Suasana di sini betul-betul asri, sejuk, dan bebas polusi. Masih sangat organik dan serba alam.

Sayangnya, saat ini jalan menuju obyek wisata ini sangat memprihatinkan dan tidak terawat sehingga cukup berbahaya untuk dilewati mobil. Tapi jangan khawatir karena buruknya jalan menuju letak lokasi tempat wisata ini hanya sementara. Ke depan pasti sudah diperbaiki.

Pintu gerbang Majapahit


Situs peninggalan cagar budaya purbakala yang dilindungi di Kabupaten Pati, salah satunya pintu gerbang Majapahit. Untuk itu, wisata sejarah di sini tidak akan rugi meski hanya sekadar menengok saja.

Tidak ada tempat khusus bagi wisatawan yang ingin berkunjung di sini. Cukup parkirkan kendaraan di area pintu, pengunjung bisa melihat bentuk pintu yang dibuat pada masa kejayaan Majapahit ini. Letaknya di Desa Rendole (5 menit ke barat dari Stadion Joyokusumo). Selengkapnya, baca: Sejarah Lengkap Pintu Gerbang Majapahit

Pulau seprapat Juwana

Bonus! Meski judul tertulis 10, tetapi artikel wisata tentang Pulau Seprapat yang tidak jauh dari pelabuhan Juwana ini sangat menarik, unik, dan penuh dengan misteri sehingga bisa menjadi wisata rekomendasi ke-11.

Di Desa Bendar terdapat Pulau Seprapat dengan keindahan pantainya yang mempesona. Meski pulau ini diliputi dengan mitos, misteri, dan legenda yang ada pada zaman Majapahit, tetapi saat ini pulau Seprapat mulai dilirik tourist.

Banyak kisah bertutur di daerah ini. Mulai dari mitos asal-usul kera yang acapkali dijadikan cara, tips dan trik cepat kaya dalam sekejap, yaitu pesugihan. Cerita tentang Kopo dan Genthiri, Adipati Pathak Warak, termasuk kisah roman tentang cinta Sunan Muria dengan anak Sunan Ngerang juga melekat di Pulau Seprapat Juwana. Bagaimana?

Demikian 10 obyek wisata di Pati Jawa Tengah yang paling sering dikunjungi dan populer, bonus satu tempat wisata di Juwana yang mulai dilirik wisatawan. Semoga memberikan manfaat dan menjadi referensi berwisata Anda bersama keluarga saat datang ke Kabupaten Pati Bumi Mina Tani. Selamat berlibur! Sumber Informasi : direktoripati.com

Koleksi Foto Foto Gigi Info Pati Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info Pati, Biaya perbaikan gigi dengan Info Pati di Jember, Perbaikan gigi Info Pati murah, Daftar 10 Obyek Wisata di Kota Pati Yang Paling Sering Dikunjungi gigi, foto Info Pati, trend Info Pati, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo Pati di ahli gigi Jember, TempatInfo Pati gigi kawasan jember, Ahli Info Pati gigi, Spesialis Info Pati gigi Jember, SAS ahli Info Pati gigi Jember, Lokasi Info Pati Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info Pati, gigi Info Pati gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info Pati, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info Pati, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info Pati kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info Pati, free, Jember Info Pati, album gigi, download gambar gigi Info Pati Info Pati full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info Pati, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info Pati gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)