Gigi Berlubang, Solusinya Dicabut atau Ditambal?

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Gigi Berlubang, Solusinya Dicabut atau Ditambal?" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

KOMPAS.com — Rasa nyeri dan berdenyut-denyut akibat sakit gigi memang sungguh menjengkelkan. Mencabut gigi sering dianggap sebagai solusi untuk mengenyahkan sakit pada gigi, padahal dalam kondisi tertentu gigi masih bisa diselamatkan.

Rasa sakit terus-menerus pada gigi, termasuk saat mengunyah atau peka terhadap makanan, merupakan tanda abses gigi. Bisa juga disertai demam, pembengkakan kelenjar limfa di leher, dan tubuh terasa tidak enak.

Abses gigi biasanya disebabkan karena gigi berlubang tidak dirawat dengan baik dan benar. Abses terjadi jika pulpa sebuah gigi terinfeksi bakteri sehingga pulpa membengkak dan meradang. Pembuluh darah dalam pulpa membesar dan menekan saraf sehingga terasa sakit.

Untuk mengurangi rasa sakit, sebelum ke dokter gigi, berkumur dengan air garam yang dilarutkan dalam segelas air hangat bisa mengurangi rasa sakit. Terkadang pencabutan merupakan satu-satunya cara untuk mengatasi abses gigi, tetapi dokter gigi umumnya lebih suka mempertahankan gigi dengan melakukan penambalan.

Infeksi gigi pada anak-anak juga tidak selalu harus dicabut. "Tergantung pada infeksinya dan kebersihan mulutnya. Jika infeksinya sudah luas dan tidak bisa ditolong maka harus dicabut," kata drg Eky Soeria Soemantri, Sp Ortho (K), Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran.

Ia menjelaskan, pencabutan gigi pada anak bisa membuat gigi yang tumbuh berikutnya tidak rata. "Hal ini bisa dicegah dengan penggunaan alat khusus untuk menjaga pergerakan gigi," ujarnya.

Untuk mencegah infeksi gigi, ia mengingatkan pentingnya kebersihan gigi dengan cara menyikatnya secara saksama dua kali sehari dan kontrol teratur ke dokter gigi. "Infeksi gigi bisa mengganggu tumbuh kembang anak karena sebagian tenaganya dipakai untuk melawan infeksi itu. Penyerapan nutrisinya juga bisa terganggu jika giginya sakit," paparnya.

Source : http://health.kompas.com/read/2011/08/18/15255461/Gigi.Berlubang.Dicabut.atau.Tambal.

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Gigi Berlubang, Solusinya Dicabut atau Ditambal? gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)