Ini Dia 5 Alasan Mengapa Gigi Berlubang Perlu Segera Ditambal

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Ini Dia 5 Alasan Mengapa Gigi Berlubang Perlu Segera Ditambal" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Gigi berlubang seringkali dianggap masalah yang sepele oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Gigi dengan lubang kecil, hanya berupa titik hitam kecil di gigi seringkali dianggap bukan masalah besar. Tapi benarkah demikian? Berikut adalah 5 alasan mengapa gigi anda yang berlubang perlu segera anda tambal di dokter gigi.

 




1. Semakin kecil lubang semakin mudah diperbaiki

Lubang gigi disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak dan menghasilkan asam dipermukaan gigi yang akhirnya membuat gigi anda menjadi rapuh. Semakin kecil lubang gigi berarti semakin sedikit bakteri yang ada didalamnya. Dan semakin sedikit bakteri didalamnya berarti semakin besar pula kemungkinan kita mempertahankan gigi asli kita. Gigi asli tetaplah yang terbaik dan pantas untuk dipertahankan.

2. Lubang kecil dapat membesar dengan cepat

Lubang gigi yang masih terlihat kecil tidak selamanya boleh kita anggap sepele. Bakteri penyebab gigi berlubang ada berbagai macam jenis. Terkadang ada yang berkembang lambat dan ada juga yang sangat cepat. Lubang yang terlihat pada permukaan gigi juga tidak selamanya mewakili kondisi asli gigi kita karena seringkali lubang yang terlihat kecil justru ternyata telah menjadi besar di dalam gigi tanpa kita sadari. Kondisi seperti inilah yang menyebabkan fenomena “gigi keropos” dimana gigi kita tiba-tiba pecah dan hanya menyisakan akar giginya saja.

3. Sakit gigi dapat menghancurkan hidup kita

“Lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati”. Masih ingat petikan lagu tadi? Dan kenapa sakit gigi dipilih menjadi sakit dengan siksaan paling mengerikan kedua setelah sakit hati dalam lagu tadi? Karena sakit gigi memang amat menyakitkan dan mampu “melumpuhkan” kita! Ya, ketika kita sakit gigi tentunya kita menjadi tidak enak makan, tidak nyaman berbicara, tidak mampu untuk bekerja, badan menjadi lemas, kepala sakit tak karuan, dan percayalah bahwa anda sama sekali tidak ingin menjadi salah satu korbannya. Oleh sebab itu, lebih baik mencegah daripada merasakannya bukan? Lubang kecil dapat berubah menjadi monster dalam waktu sekejap, menghilangkan lubang sedini mungkin sama dengan menghilangkan kesempatan kita untuk menjadi korban sakit gigi selanjutnya.

4. Menambal lubang kecil jauh lebih murah dan aman daripada memperbaikinya saat sudah parah

Untuk menambal gigi berlubang dokter gigi pada umumnya perlu untuk ikut mengambil bukan hanya jaringan gigi yang rusak tapi juga sebagian jaringan gigi sehat disekitar lubang. Semakin besar lubang berarti semakin banyak jaringan gigi sehat yang dikorbankan dan begitu juga sebaliknya, semakin kecil lubang maka semakin banyak jaringan gigi sehat yang tersisa. Ini juga berarti bahwa waktu kunjungan dan rasa tidak nyaman saat perawatan gigi menjadi semakin berkurang. Menambal gigi saat lubang belum parah juga berarti memperkecil kemungkinan gigi untuk berlubang kembali (kambuh).

5. Bahan tambal gigi kini sudah semakin baik
Apa anda jenis orang yang takut gigi anda tampak buruk setelah ditambal karena dokter gigi menggunakan tambalan hitam? Tenang, kini jenis-jenis tambalan gigi sudah semakin berkembang. Bahkan yang sedang populer adalah tambalan sewarna gigi yang artinya orang lain atau bahkan anda sendiri mungkin tidak akan sadar bahwa gigi yang sedang anda pandangi pernah anda tambal sebelumnya. Ingatlah, semakin kecil lubang gigi maka jenis tambalan yang bisa anda pilih menjadi semakin bervariasi, banyak pilihan, dan tentunya dengan biaya yang semakin terjangkau.

Masih berpikir untuk menunda menambal gigi anda yang berlubang? Atau bahkan mungkin anda menemukan alasan-alasan lain untuk cepat-cepat menambal gigi anda? Ingatlah, gigi yang sehat merupakan sumber hidup yang sempurna. Rawat gigi anda setiap hari dan lakukan kontrol rutin ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali.


Sumber : http://denpasardentist.com

Search Terms :
- ahli perbaikan gigi berlubang jawa timur jawa tengah
- seni perbaikan gigi keropos
- kembalikan gigi berlubang ke bentuk semula
- mengembalikan bentuk gigi yang rusak dengan tambalan komposite
- foto gigi berlubang dan cara memperbaikinya
- gigi berlubang besar
- cewek gigi berlubang

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Ini Dia 5 Alasan Mengapa Gigi Berlubang Perlu Segera Ditambal gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)