Mengenal Lebih Dekat Bahayanya Membiarkan Gigi Berlubang

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Mengenal Lebih Dekat Bahayanya Membiarkan Gigi Berlubang" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Membiarkan gigi berlubang selama 14 tahun tentu saja berbahaya. Gigi berlubang jika didiamkan terus-menerus akan menyebabkan kuman menyerang saraf dan pembuluh darah di dalam gigi, serta menyebar ke seluruh bagian gigi. Pada saat kuman menyerang saraf dan pembuluh darah gigi, gejala yang timbul adalah sakit tanpa ada rangsang (sakit spontan) dan berdenyut terus-menerus. Biasanya jika rasa sakit ini bisa ditahan oleh pasien, atau dibantu dengan minum obat anti rasa sakit, maka rasa sakit akan hilang sementara dan pasien tidak akan mencari pertolongan ke Dokter Gigi.

Jika keadaan tersebut didiamkan saja dan tidak mendapatkan perawatan akibatnya bakteri akan terus melepaskan toksin-nya hingga menjalar ke bagian ujung akar gigi. Dan sebagai proses pertahanan tubuh dari pasien terhadap toksin bakteri, maka di bagian ujung akar tersebut akan terbentuk reaksi peradangan berupa abses, granuloma, atau bahkan kista pada bagian ujung akar gigi. Pada tahap ini, gejala yang dirasakan pasien adalah rasa sakit jika gigi ditekan atau dipakai mengunyah, terkadang timbul bengkak kecil di bagian gusi dekat akar gigi tersebut.

Tentu saja, jika anda kembali membiarkan keadaan tersebut, kuman akan berlanjut melepaskan toksin-nya melalui pembuluh darah menuju ke organ-organ lain di seluruh tubuh anda. Dilaporkan beberapa kasus penyakit pada organ tubuh yang berkaitan dengan kuman yang berasal dari gigi berlubang antara lain, penyakit jantung, ginjal, lambung, dan sebagainya.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya saat ini anda segera mengunjungi Dokter Gigi terdekat untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Atasi trauma anda untuk ke Dokter Gigi dengan mendatangi klinik gigi yang nyaman, pelayanan yang ramah, dan profesional. Anda dapat mencari informasi tersebut melalui referensi dari teman, saudara, atau anda dapat mencarinya di internet. Tanamkan dalam batin anda, bahwa anda pergi ke Dokter Gigi untuk kepentingan kesehatan seluruh tubuh anda dan seorang Dokter Gigi pasti akan memberikan perawatan yang terbaik bagi pasiennya.


Penulis :  drg. Citra Kusumasari, SpKG
Web      : health.kompas.com

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Mengenal Lebih Dekat Bahayanya Membiarkan Gigi Berlubang gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)