Berkumurlah Setelah Makan, Agar Mulut dan Gigi Tetap Sehat

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Berkumurlah Setelah Makan, Agar Mulut dan Gigi Tetap Sehat" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu aspek kesehatan yang penting. Ini karena kondisi gigi dan mulut merupakan cerminan dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Infeksi yang terjadi pada gigi dan mulut akan mudah terbawa melalui aliran darah ke seluruh tubuh.

Untuk itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang penting untuk dilakukan. Tidak perlu kesulitan karena tiga cara sederhana ini sudah mampu membuat mulut Anda jauh lebih sehat.

1. Basahi mulut

Ahli kesehatan gigi dan mulut Carolyn Taggart-Burns mengatakan, air liur merupakan lini pertama dan terpenting dalam melawan bakteri. Air liur kaya akan antibakteri seperti histatin, protein yang dapat membunuh kuman dan menyembuhkan luka. Maka, mulut yang kering merupakan magnet bagi penyakit gusi.

Hal yang perlu dilakukan untuk menjaga hidrasi mulut adalah cukup minum. Selain itu, mengunyah permen karet bebas gula juga bisa dilakukan guna menjaga air liur tetap mengalir, serta meningkatkan kadar pH mulut, serta mengurangi keasaman yang menyebabkan gigi berlubang.

2. Bilas mulut sehabis makan

Membilas mulut atau berkumur dengan air sehabis makan dan sepanjang hari dapat membantu menghilangkan partikel makanan yang menarik bakteri yang membuat plak, gigi keropos, hingga penyakit gusi.

Menurut Taggart-Burns, berkumur setelah makan atau ngemil efektif dalam menghilangkan sisa makan di gigi, gusi, dan bagian lainnya dalam mulut. Setelahnya, air bisa dibuang atau ditelan.

3. Istirahat

Penelitian menunjukkan, hampir semua masalah di mulut berhubungan dengan satu faktor risiko signifikan, yaitu stres. Tekanan kronik menurunkan sistem imun, membuat tubuh kurang mampu melawan infeksi, termasuk pada mulut.

Editor    : Lusia Kus Anna
Sumber  : www.womenshealthmag.com and www.health.kompas.com

Search Terms ;
- gigi dan mulut
- tips sehat gigi dan mulut
- menjaga gigi tetap sehat
- cara menjaga kesehatan pada gigi
- atasi masalah gigi
- cara mengatasi masalah pada gigi

Koleksi Foto Foto Gigi InfoMakanan dan Gigi Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di InfoMakanan dan Gigi, Biaya perbaikan gigi dengan InfoMakanan dan Gigi di Jember, Perbaikan gigi InfoMakanan dan Gigi murah, Berkumurlah Setelah Makan, Agar Mulut dan Gigi Tetap Sehat gigi, foto InfoMakanan dan Gigi, trend InfoMakanan dan Gigi, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfoMakanan dan Gigi di ahli gigi Jember, TempatInfoMakanan dan Gigi gigi kawasan jember, Ahli InfoMakanan dan Gigi gigi, Spesialis InfoMakanan dan Gigi gigi Jember, SAS ahli InfoMakanan dan Gigi gigi Jember, Lokasi InfoMakanan dan Gigi Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan InfoMakanan dan Gigi, gigi InfoMakanan dan Gigi gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel InfoMakanan dan Gigi, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi InfoMakanan dan Gigi, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? InfoMakanan dan Gigi kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi InfoMakanan dan Gigi, free, Jember InfoMakanan dan Gigi, album gigi, download gambar gigi InfoMakanan dan Gigi InfoMakanan dan Gigi full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi InfoMakanan dan Gigi, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara InfoMakanan dan Gigi gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)