Ilmuwan Inggris Ciptakan Pasta Gigi Mengandung "Kelereng Super Mini" untuk Atasi Gigi Sensitif dan Berlubang

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Ilmuwan Inggris Ciptakan Pasta Gigi Mengandung "Kelereng Super Mini" untuk Atasi Gigi Sensitif dan Berlubang" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Jakarta, Gigi sensitif dan gigi berlubang adalah dua gangguan gigi yang paling sering ditemui pada banyak orang. Hingga banyak merk pasta gigi yang berlomba-lomba mengklaim dapat menyembuhkan kedua masalah ini. Namun sekelompok peneliti dari Inggris berhasil menciptakan pasta gigi terobosan yang mengandung kelereng-kelereng super mini untuk membantu mengatasi keduanya.

Kelereng-kelereng yang berukuran tak sebesar sehelai rambut manusia ini dibuat mengandung kalsium dan fosfat, dua komponen krusial yang dimiliki enamel gigi (lapisan pelindung gigi bagian luar yang keras). Mereka khusus diciptakan untuk membantu memperbaiki kerusakan gigi yang membusuk. Demikian dilansir Daily Mail, Kamis (25/7/2013).

Namun peneliti memperingatkan jika kelereng-kelereng super mini ini hanya bisa memperbaiki kerusakan gigi yang tak dapat diatasi hanya dengan menambal gigi.

Selain itu, bola-bola yang terbuat dari kaca fosfat kalsium bikinan tim dokter gigi dan ilmuwan dari Queen Mary, University of London ini juga diklaim dapat mengurangi masalah akibat gigi sensitif. Gigi sensitif biasanya terjadi ketika enamel 'luntur' dan membuat dentin, lapisan di bawah enamel yang lebih halus dan lebih rentan menjadi terbuka.

Ketika pasta gigi yang mengandung kelereng-kelereng ini digosokkan ke atas gigi, kelereng-kelereng tersebut akan menutupi bagian gigi yang enamelnya melemah maupun rusak atau gusi yang mulai terlepas dari si gigi.

Kemudian kelereng-kelereng itu akan larut di dalam kelembaban mulut, dan melepaskan kalsium serta fosfat yang terkandung di dalam 'tubuh' mereka agar dapat menanggulangi masalah kerusakan gigi tersebut.

Dari percobaan awal dilaporkan bahwa kelereng-kelereng ini dapat membentuk sebuah enamel baru di gigi yang rusak dalam waktu kurang dari tiga jam, dan kelereng-kelereng itu bisa larut sepenuhnya di dalam mulut tak sampai 8 jam lamanya.


Meski sudah terdapat beberapa merk pasta gigi yang terbuat dari partikel gelas semacam ini di pasaran, tim peneliti dari Inggris ini mengklaim bahwa pasta gigi buatan mereka bisa larut dalam mulut 8 kali lebih cepat dan membentuk enamel baru lebih cepat dari produk lainnya.

Menurut peneliti, kandungan fosfat pasta gigi mereka yang lebih tinggi dari produk lainnya juga mengindikasikan bahwa kelereng ciptaan mereka dapat memperbaiki kerusakan gigi secara lebih efektif.

Bahan kelereng ini juga bukan sembarangan karena peneliti sengaja memilih gelas yang dapat diuraikan (biodegradable) atau biasa disebut dengan bioglass. Gelas ini juga diketahui memiliki kemampuan untuk menahan kalsium dan fosfatnya di dalam pasta gigi tapi bisa langsung melepaskannya ketika sudah melakukan kontak dengan kelembaban seperti pada lidah di dalam mulut.

Produk ini pun telah memenangkan hadiah sebesar 25.000 poundsterling atau sekitar Rp 392 juta dari Worshipful Company of Armourers and Brasiers karena inovasinya. Diharapkan pasta gigi yang mengandung kelereng super mini ini bisa diluncurkan ke pasaran dalam dua tahun mendatang.

Sumber Artikel : health.detik.com

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Ilmuwan Inggris Ciptakan Pasta Gigi Mengandung "Kelereng Super Mini" untuk Atasi Gigi Sensitif dan Berlubang gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)