Puasa Tanpa Bau Mulut ? Ini Tipsnya (Bagian 2)

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Puasa Tanpa Bau Mulut ? Ini Tipsnya (Bagian 2)" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Bau mulut umumnya disebabkan penyakit seperti diabetes, penyakit ginjal, dan gangguan perut, tak hanya itu, aktivitas bakteri yang berada di dalam mulut saat kita sedang berpuasa juga bisa menyebabkan mulut dan nafas mengeluarkan hawa tak sedap.
Nah, lantas, bagaimana cara mencegah bau mulut? Pakar kesehatan dari Universitas Indonesia, Ari Fahrial, menyarankan supaya lebih banyak mengonsumsi makanan dalam bentuk cair, seperti dalam bentuk sop atau sayur-sayuran berkuah, serta banyak mengkonsumsi buah seperti jeruk pada saat sahur.
"Dianjurkan juga minum jus pada saat berbuka," ujar Ari, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Tak hanya itu, ada beberapa cara lainnya yang dapat mengusir bau mulut ketika berpuasa. Apa saja ?

Obat kumur

Untuk hasil lebih maksimal, gunakan juga obat kumur antiseptik. Anda juga dapat menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi. Jangan lupa menggosok gigi sebelum tidur malam.

Olahraga ringan yang terarur

Berolahraga ringan secara teratur menjelang atau sesudah berbuka puasa juga bermanfaat. Olahraga dapat melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau pada mulut. Hindari tidur yang terlalu lama karena hal ini akan memacu bau mulut yang tidak sedap juga.

Minum air

Minum air putih sebanyak 8-10 gelas selama kita berbuka dan saat sahur, sehingga bau mulut dapat dinetralisir dengan cepat. Air putih juga bermnafaat untuk meningkatkan produksi saliva (air liur) dalam mulut,sehingga dapat membantu menjaga kebersihannya.

Konsumsi teh hijau

Selain air putih, minum teh hijau tanpa gula ketika berpuasa dan mekan sahur juga akan membantu mengatasi aroma tidak sedap pada mulu. Hal ini karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.

Fungsi lain dari tanaman ini adalah mengurangi peradangan pada rongga mulut dan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh adap rokok. (Sumber: ramadhan.inilah.com)

Koleksi Foto Foto Gigi InfoTips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di InfoTips, Biaya perbaikan gigi dengan InfoTips di Jember, Perbaikan gigi InfoTips murah, Puasa Tanpa Bau Mulut ? Ini Tipsnya (Bagian 2) gigi, foto InfoTips, trend InfoTips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfoTips di ahli gigi Jember, TempatInfoTips gigi kawasan jember, Ahli InfoTips gigi, Spesialis InfoTips gigi Jember, SAS ahli InfoTips gigi Jember, Lokasi InfoTips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan InfoTips, gigi InfoTips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel InfoTips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi InfoTips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? InfoTips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi InfoTips, free, Jember InfoTips, album gigi, download gambar gigi InfoTips InfoTips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi InfoTips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara InfoTips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)