Ingin Gigi Sehat? Hindari 5 Makanan Ini!

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Ingin Gigi Sehat? Hindari 5 Makanan Ini!" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Masalah kesehatan gigi dan mulut dapat disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari kesalahan menjaga kesehatan gigi dan mulut yang kurang tepat sampai disebabkan oleh makanan.

Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan timbul atau terpicunya masalah kesehatan gigi dan mulut.

Masalah yang timbul mulai dari sakit gigi, peradangan jaringan periodontal, peradangan gusi hingga gigi berlobang.

Apa aja makanan yang sebaiknya dihindari atau minimal dikurangi konsumsinya sehari-hari?

Cekidaut..
1. Makanan yang manis-manis atau terlalu manis.

Makanan yang manis-manis atau terlalu manis ini mengandung gula, yang mana, kalau gula ini tidak terbersihkan dengan baik, akan diuraikan oleh bakteri ‘jahat’ mulut menjadi ‘asam’.

Bukan rasa atau benda, tapi kimiawi.

Kalo gula berubah menjadi ‘asam’ maka, asam ini akan menempel di gigi, merubah suasana mulut menjadi asam, dan selanjutnyadipakai bakteri untuk menyebabkan lubang pada gigi.

Karena email gigi yang katanya organ terkeras tubuh, paling gag kuat sama asam.

Gigi pun berlubang dan masalah sakit gigi timbul.

2. Makanan yang lengket

Misalnya, dodol atau permen karet murahan.

Kedua contoh makanan ini berpotensi untuk nyangkut di sela antara 2 gigi, dan tidak dapat terbersihkan atau terangkat dengan baik.

Kadang meskipun sudah kuat menggosok gigi kadang tetap ada sebagian yang tertinggal dan cukup untuk dimanfaatkan bakteri untuk membuat lubang.

3. Makanan yang asam-asam.

Contohnya: Buah-buahan, cuka, ataupun masakan yang asam seperti permen.

Bukan aer aki.

Karena suasana mulut yang asam, semakin terasamkan oleh makanan jenis ini.

Padahal seharusnya suasana mulut dibasakan -misalnya dengan menggosok gigi-.

4. Makanan yang terlalu panas.

Makanan yang terlalu panas dapat menyebabkan mukosa atau jaringan lunak mulut seperti gusi, bibir, pipi dan lidah serta langit langit ‘melepuh’.

Gak seekstrem luka melepuh kulit, tapi lebih ke “rusaknya struktur normal jaringan lunak” tersebut.Jadi meradang.

5. Junk-food. Makanan rendah kalori.

Makanan rendah kalori tidak menyediakan energi yang dibutuhkan untuk tubuh berada dalam kondisi terbaik.

Daya tahan menurun.

Kalo daya tahan tubuh menurun , kesehatan tubuh bisa terganggu, termasuk daerah gigi dan mulut.

Makanan yang disebutkan diatas, bukan untuk dihindari total ya, tapi sebaiknya dihindari.

Kalo kamu udah memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan-makanan ini, dan udah masuk taraf kecanduan, minimal, kurangi kuantitasnya.

Kalo memungkinkan, lebih baik lagi juga kurangi kualitasnya. (Sumber: magahaya.com)

Koleksi Foto Foto Gigi Makanan dan GigiTips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Makanan dan GigiTips, Biaya perbaikan gigi dengan Makanan dan GigiTips di Jember, Perbaikan gigi Makanan dan GigiTips murah, Ingin Gigi Sehat? Hindari 5 Makanan Ini! gigi, foto Makanan dan GigiTips, trend Makanan dan GigiTips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaMakanan dan GigiTips di ahli gigi Jember, TempatMakanan dan GigiTips gigi kawasan jember, Ahli Makanan dan GigiTips gigi, Spesialis Makanan dan GigiTips gigi Jember, SAS ahli Makanan dan GigiTips gigi Jember, Lokasi Makanan dan GigiTips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Makanan dan GigiTips, gigi Makanan dan GigiTips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Makanan dan GigiTips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Makanan dan GigiTips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Makanan dan GigiTips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Makanan dan GigiTips, free, Jember Makanan dan GigiTips, album gigi, download gambar gigi Makanan dan GigiTips Makanan dan GigiTips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Makanan dan GigiTips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Makanan dan GigiTips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

1 komentar:

  1. Ridooo Kayen07 September, 2012

    Ah.. itu mah gampang lok cuma ngindari makanan di atas.. makasih gan infonya ;bd

    BalasHapus

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)