Ini Dia 4 Kesalahan Vital Saat Menggosok Mahkota Gigi

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Ini Dia 4 Kesalahan Vital Saat Menggosok Mahkota Gigi" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Berapa kali sudah kita menggosok gigi. Ratusan kali? Mungkin lebih. Tapi disadari atau enggak, ada kesalahan-kesalahan yang kita lakukan waktu ngegosok gigi, yang kelihatannya sepele, tetapi memiliki pengaruh ‘kesalahan’ yang vital.

Sebenarnya, yang membuat pengaruh kesalahan sepele tersebut menjadi ‘vital’ adalah karena kesalahan tersebut diulang-ulang setiap menggosok gigi.

Apa aja kesalahan tersebut?

1. Membasahi pasta gigi saat akan menggosok gigi

Membasahi pasta gigi disini maksudnya membasahi pasta gigi yang telah dioleskan di kepala sikat gigi.

Kalo ngebasahin pasta gigi yang masih ada di dalam tubenya sih gag akan berpengaruh.

Pembasahan pasta gigi ini akan menyebabkan zat aktif di pasta gigi berkurang kadarnya.

Berkurang disini karena zat aktif tersebut terlarut dalam air yang digunakan untuk membasahinya.

Kalopun udah terbiasa membasahi sikat gigi sebelum digunakan untuk menggosok gigi, basahi sebelum kepalanya diolesi pasta gigi. Jadi pasta gigi yang nyampe ke mulut kamu, tidak banyak berkurang kadar zat aktif yang diperlukan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan gigi kamu.

2. Berkumur sebelum menggosok gigi

Berkumur ini menyebabkan pasta gigi menjadi lebih cepat berbusa.

Imbasnya ada 2.

Pertama, busa yang ada dialam pasta gigi adalah deterjen -yang juga digunakan untuk membersihkan pakaian -yang kurang baik untuk jaringan lunak mulut kalo terpapar terlalu banyak. Yang kedua, kamu akan merasa gigi telah bersih hanya dengan menyikat gigi dalam jangka waktu yang singkat.

Waktu sikat gigi yang efektif, minimal 2 menit.

Lagian, gigi udah senantiasa terbasahi oleh ludah. Dan ini adalah ‘pembasah’ terbaik. Gag menyebabkan pasta gigi jadi cepat berbusa. Jadi gag perlu lagi membasahi gigi kamu sebelum menyikat gigi.

3. Menggosok mahkota gigi terlalu keras.

Bertujuan ingin bersih, kamu malah bisa mendapatkan masalah lain. Gusi yang seharusnya melindungi dentin gigi dari serangan suhu [panas dan dingin] menjadi rusak, dan dentin jadi terbuka. Muncul penyakit dentin hipersensitif – atau yang lebih populer di masyarakat dengan istilah ‘gigi sensitif’

Gosok mahkota gigi dengan tekanan terkontrol. Tidak terlalu kuat, tidak terlalu pelan.

4. Berkumur terlalu bersih setelah menyikat gigi.

Berkumur terlalu sering menyebabkan kandungan zat aktif yang telah menempel di gigi, jadi terlepas atau terbuang lagi. Jadi sama aja bo’ong penyikatan gigi yang kamu lakukan.

Hal ini bisa menjadi penyebab, masih timbulnya gigi berlubang, meskipun rajin menyikat gigi.

Berkumur yang baik hanya perlu dilakukan 1 kali saja. Sisa olahan pasta gigi yang ada bisa dibersihkan menggunakan handuk bersih.

Sebenernya, ada kesalahan menggosok gigi yang ke-5, yaitu GAK PUNYA GIGI! :) – #abaikan

Meminimalisir kesalahan dapat meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut. Jadi tunggu apalagi? Segera hentikan kebiasan buruk ‘sepele’ kamu dan mulai berkebiasaan baik!
Salam MagaHaya! magahaya.com

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Ini Dia 4 Kesalahan Vital Saat Menggosok Mahkota Gigi gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

1 komentar:

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)