Gigi Sensitif: Ketahui, Kenali & Atasi!

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Gigi Sensitif: Ketahui, Kenali & Atasi!" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Ketahui, kenali dan atasi permasalahan gigi sensitif sejak dini, supaya bisa mencegah hal-hal buruk terjadi sehubungan penyakit ini. Lebih cepat, lebih baik!

 Gigi sensitif bukan penyakit. Gigi sensitif adalah istilah yang dipakai oleh masyarakat awam, untuk menggambarkan gigi yang terasa ngilu bila terkena rangsang dingin atau panas dari makanan/ minuman yang dikonsumsinya.

Nama ‘penyakit’ yang benernya itu, Dentine Hypersensitive [DH]. Yaitu terbukanya dentin karena gusi yang menutupinya turun, atau email yang melapisinya mulai menipis.

Sebenernya ini masalah serius, tapi kebanyakan orang tidak memperdulikan penyakit ini pada awal munculnya. Kemungkinannya ada 2.

Tipe orangnya emang gag peduli masalah kesehatan gigi mulutnya. Atau tipe orangnya gag ngerti mengenai permasalahan yang dideritanya.

Kalau kamu termasuk salah satu dari 2 tipe orang tersebut diatas, hal tersebut akan segera berubah.. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu, apakah kamu sudah terkena DH atau belom? Kalo udah, bisa segera diatasi, kalo belum, bisa dicegah.

Senang sama senang.

Untuk dapat mengetahui apakah gigi ngilu yang dirasakan adalah DH atau bukan, dapat dikenali dengan cara kumur-kumur dengan air dingin, dan makan es krim atau makan dan minum sesuatu yang manis.

Kalau gigi kamu, dan sekitarnya, terasa tidak nyaman pada saat mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut, maka dapat dipastikan, kamu mengalami Hipersensitifitas Dentin.

Langsung meluncur ke doktergigi terdekat untuk digarap se-baik-baik-nya.

Kalau belum, bersyukurlah, dan saatnya mengetahui apa aja penyebab gigi sensitif [hipersensitivitas dentin].

Secara umum, hal-hal yang menyebabkan DH adalah:

Kebiasaan menggosok gigi dengan cara yang tidak tepat yang menipiskan email dan menurunkan gusi
Kebiasaan mengunyah yang salah
Buruknya kondisi kebersihan gigi dan mulut
Penyakit gusi (gingivitis) akibat penumpukan plak
Pemutihan gigi (bleaching) yang berlebihan
Mengonsumsi makanan yang mengandung asam tinggi, seperti jeruk, tomat, acar, dan teh secara reguler,
Pembentukan lapisan email gigi yang kurang sempurna (enamel hypoplasia).

Selain itu, menurut dokter gigi Dr. Diana F. Suganda, drg. M.Kes., ada jenis makanan yang dapat memicu masalah gigi sensitif yakni karbohidrat, konsumsi gula dan makanan manis yang berlebih, makanan asam dan minuman berkarbonasi.

Kan udah bisa mengenali gejala ‘hadir’nya gigi sensitif. Terus udah tahu penyebab gigi sensitif. Sekarang cegah gigi sensitif tersebut datang menghampiri, atau tidak memperparah keadaan sensitif yang ada.
Gimana?

Perbaiki ‘kesalahan’

Kalo cara sikat gigi kamu salah, cari tahu cara yang bener. Kalo ada kebiasaan yang salah, perbaiki jadi bener.

Hilangkan kondisi ‘buruk’

Kalo kesehatan gigi mulut buruk, karena plak menumpuk, bantu penyikatan gigi dengan dental floss atau obat kumur.

Kalo ada yang berlebihan, seperti pemutihan gigi, atau paparan zat kimia dari teh dan kopi, segera kurangi.

Kecuali kalo kamu terkena enamel hypoplasia. Itu harus berkonsultasi dan ditangani secara profesional oleh doktergigi.

Tips merawat gigi sensitif :
- Kurangi mengkonsumsi makanan yg dingin , panas , manis dan asam
- Menjaga kebersihaan rongga mulut dengan menyikat gigi secara rutin
- Hindari menyikat gigi terlalu keras
- Gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif

Source : (http://www.magahaya.com/perawatan-periodontal/gigi-sensitif-ketahui-kenali-atasi/)

Koleksi Foto Foto Gigi InfoMakanan dan GigiTips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di InfoMakanan dan GigiTips, Biaya perbaikan gigi dengan InfoMakanan dan GigiTips di Jember, Perbaikan gigi InfoMakanan dan GigiTips murah, Gigi Sensitif: Ketahui, Kenali & Atasi! gigi, foto InfoMakanan dan GigiTips, trend InfoMakanan dan GigiTips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfoMakanan dan GigiTips di ahli gigi Jember, TempatInfoMakanan dan GigiTips gigi kawasan jember, Ahli InfoMakanan dan GigiTips gigi, Spesialis InfoMakanan dan GigiTips gigi Jember, SAS ahli InfoMakanan dan GigiTips gigi Jember, Lokasi InfoMakanan dan GigiTips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan InfoMakanan dan GigiTips, gigi InfoMakanan dan GigiTips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel InfoMakanan dan GigiTips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi InfoMakanan dan GigiTips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? InfoMakanan dan GigiTips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi InfoMakanan dan GigiTips, free, Jember InfoMakanan dan GigiTips, album gigi, download gambar gigi InfoMakanan dan GigiTips InfoMakanan dan GigiTips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi InfoMakanan dan GigiTips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara InfoMakanan dan GigiTips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)