Rawatlah Gigi Anak Sejak Dini

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Rawatlah Gigi Anak Sejak Dini" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Perawatan gigi anak sebaiknya dimulai sedini mungkin walaupun gigi belum nampak. Benih gigi bayi sebenarnya sudah terbentuk sejak kehamilan trimester kedua. Saat lahir bayi sudah memiliki 20 benih gigi susu. Kita dapat menggunakan kain basah untuk membersihkan gusi bayi setelah diberi makan atau minum susu. Hal ini akan menghambat pertumbuhan bakteri yang merusak. Ketika gigi anak sudah mulai tampak, kita dapat membersihkan dengan sikat gigi anak atau dengan kapas basah malam hari. Kita harus membantu anak menyikat gigi sampai kurang lebih anak berumur 7 tahun.

Bayi dapat mengalami karies gigi jika orang tua tidak memperhatikan kebiasaan cara memberi makan yang baik. Memberi minum susu botol saat tidur memang menyenangkan bayi untuk jangka pendek, tetapi kebiasaan itu dapat merusak gigi bayi. Saat gula dari susu atau makanan bayi tertinggal di gigi, terjadi reaksi yang dapat memakan email gigi.

Untuk itu perawatan mulut dan gigi pada bayi sejak dini sangat penting. Berikut beberapa tips yang perlu dilakukan untuk bayi Anda:

1. Saat gigi belum tumbuh, sekali-kali bersihkan gusi dan lidah bayi Anda dengan kain kasa. Hal ini bertujuan untuk menjaga gigi dan gusi dari plak dan kuman. Pada usia enam bulan sampai satu tahun, gigi pertama akan tumbuh. Di saat itu, sikat gigi bayi Anda dengan menggunakan sikat kecil dan digosok dengan lembut. Tapi ingat, jangan gunakan pasta gigi pada bayi di bawah dua tahun.

2. Seperti kita ketahui, makanan utama bayi adalah susu. Tapi kebanyakan minum susu juga tidak baik karena akan banyak jumlah bakteri yang menumpuk pada permukaan gigi. Oleh karena itu, saat bayi Anda beranjak satu tahun, periksakan gigi bayi ke dokter gigi.

Terlebih lagi, bila bayi Anda suka mengempeng atau mengisap jari tangannya. Dokter pasti akan menyarankan Anda dan memberi tips untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

3. Di usia dua tahun, anak Anda perlu diajarkan cara menggosok gigi dengan baik dan benar. Anda juga harus rutin periksakan gigi anak ke dokter minimal setiap enam bulan sekali.

Perawatan gigi sejak dini sangat perlu bagi anak Anda. Sehingga saat mereka mulai besar, gigi mereka akan sehat dan kuat.

Koleksi Foto Foto Gigi InfoTips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di InfoTips, Biaya perbaikan gigi dengan InfoTips di Jember, Perbaikan gigi InfoTips murah, Rawatlah Gigi Anak Sejak Dini gigi, foto InfoTips, trend InfoTips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfoTips di ahli gigi Jember, TempatInfoTips gigi kawasan jember, Ahli InfoTips gigi, Spesialis InfoTips gigi Jember, SAS ahli InfoTips gigi Jember, Lokasi InfoTips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan InfoTips, gigi InfoTips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel InfoTips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi InfoTips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? InfoTips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi InfoTips, free, Jember InfoTips, album gigi, download gambar gigi InfoTips InfoTips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi InfoTips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara InfoTips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Atau Pin DA96559C Line : Sodiqsas
Follow Me
Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)