5 Makanan Ini Dapat Membantu Sehatkan Gigi Loh :)

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "5 Makanan Ini Dapat Membantu Sehatkan Gigi Loh :)" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

TEMPO.CO, Jakarta--Merasa minder karena gigi Anda terlihat kuning? Atau karena napas Anda tak segar? Berikut beberapa makanan yang membantu menjaga kesehatan gigi Anda yang diungkap oleh Matthew Messina, seorang dokter gigi di Ohio yang juga juru bicara Asosiasi Dokter Gigi America dalam ABC News.

1.Permen karet
Tunggu dulu. Tidak semua permen karet baik untuk kesehatan gigi. Bahkan, sebagian besar permen karet dapat merusak gigi. Pilihlah permen karet yang bebas gula. Permen karet yang bebas gula dapat membantu membersihkan gigi. Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur.

Air liur adalah cara alami untuk membersihkan asam yang diproduksi bakteri di dalam mulut dan juga melapisi gigi dengan kalsium dan fosfat. Selama ini, kita lebih memilih permen karet dengan aneka rasa, baik rasa mint maupun rasa buah-buahan. Padahal, menurut sebuah penelitian pada tahun 2011 menyebutkan bahan yang dipakai untuk memberi rasa mint atau buah dapat merusak gigi, meskipun hanya sedikit.

2.Air putih
Seperti halnya air liur, air putih dapat membantu membersihkan gula dan asam di dalam mulut. Air putih mengandung frorid, yakni senyawa mineral yang dapat mencegah pengikisan gigi, sama halnya dengan florid yang terkadung dalam pasta gigi.

3.Produk susu
Susu dan beragam olahan dari susu, seperti keju, kaya akan kalsium yang merupakan bahan alami untuk menjaga kesehatan gigi. Kalsium adalah bahan utama penyusun mineral, yang dikenal dengan nama hidroxiapatit. Bahan ini dapat memperkuat stuktur tulang dan gigi. Produk susu –terutama keju- kaya akan kasein yang berfungsi untuk memperbaiki email gigi.

4.Makanan kaya serat
Sayuran dan makanan kaya serat lainnya baik untuk pencernaan dan rendah kolesterol. Dan tanpa kita sadari, juga baik untuk kesehatan gigi. Ini karena kita perlu mengunyah lebih lama saat memakannya. Makan semangkuk bayam dan kacang seperti halnya membawa gigi ke tempat penyucian mobil otomatis. Proses mengunyah akan menghasilkan banyak air liur dan secara fisik, makanan itu sendiri juga menggosok gigi Anda.

5.Strawberi.
Buah dengan rasa menyegarkan ini kaya akan asam malat. Asam malat merupakan bahan alami pemutih gigi. Untuk membantu memutihkan gigi, hancurkan strawberi dan campur dengan baking soda. Kemudian, letakkan campuran itu di sikat gigi Anda seperti layaknya pasta gigi. Sikat dengan perlahan dan diamkan selama 5 menit. Lalu, berkumurlah. Dan, taraaa! Gigi Anda akan terlihat lebih putih.

Sumber : (tempo.co)

Search Terms :
- gigi depanku berlubang
- pasta gigi mengembalikan gigihitam
- cara merawat gigi
- gigi sehat cara
- biaya merapikan gigi

Koleksi Foto Foto Gigi InfoTips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di InfoTips, Biaya perbaikan gigi dengan InfoTips di Jember, Perbaikan gigi InfoTips murah, 5 Makanan Ini Dapat Membantu Sehatkan Gigi Loh :) gigi, foto InfoTips, trend InfoTips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfoTips di ahli gigi Jember, TempatInfoTips gigi kawasan jember, Ahli InfoTips gigi, Spesialis InfoTips gigi Jember, SAS ahli InfoTips gigi Jember, Lokasi InfoTips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan InfoTips, gigi InfoTips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel InfoTips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi InfoTips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? InfoTips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi InfoTips, free, Jember InfoTips, album gigi, download gambar gigi InfoTips InfoTips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi InfoTips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara InfoTips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)