Ini Dia 8 Asupan yang Bisa Membantu Anda Miliki Gigi Sehat dan Putih

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Ini Dia 8 Asupan yang Bisa Membantu Anda Miliki Gigi Sehat dan Putih" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Terkait kesehatan gigi, banyak yang meyakini bahwa terlalu sering minum kopi atau anggur bisa menimbulkan noda pada gigi hingga menyebabkan gigi bermasalah. Selain itu, masih banyak pula orang yang enggan memeriksakan giginya setiap enam bulan sekali.

Meski kontrol tiap dua kali setahun itu dikatakan dokter gigi Peter Alldritt penting, makanan pun sebenarnya ikut berkontribusi terhadap kesehatan gigi Anda. Oleh karena itu, ketua komite kesehatan mulut Australian Dental Association ini mengungkapkan beberapa makanan yang bisa membantu menjaga gigi tetap kuat dan putih seperti dikutip dari Body and Soul, Selasa (11/3/2014) berikut:

1. Apel
Apel seperti sikat gigi alami di mana buah berwarna merah atau hijau ini bisa membunuh bakteri jahat dalam mulut, membersihkan sisa makanan, dan menghilangkan noda di permukaan gigi. Selain itu, apel juga mengandung cukup banyak air yang berguna mencairkan gula dalam mulut dan menjaga intensitas pasokan air liur yang berguna menjaga kesehatan gigi.

2. Stroberi
Dengan kandungan asam malat yang tinggi, stroberi bisa bertindak sebagai pemutih alami gigi karena asam malat membantu menghilangkan noda di permukaan. Selain itu, kandungan vitamin C pada stroberi juga bisa membersihkan plak.

"Cara alami yang banyak digunakan adalah menggosokkan campuran stroberi yang dicacah dengan sedikit baking soda. Meski cara ini memang bisa memutihkan gigi dengan alami, tapi campuran dua bahan itu juga bisa merusak enamel Anda jika terlalu banyak digunakan," kaat Aldritt.

3. Jeruk
Tingginya vitamin C pada jeruk atau lemon bisa membantu menjaga gusi tetap sehat dengan memperkuat pembuluh darah dan jaringan ikat. Vitamin C juga bisa mengurangi peradangan dan mencegah gingivitis. Tapi, karena zat asam bisa megikis enamel gigi, hindari menyikat gigi satu jam setelah makan jeruk karena akan menghambat kerj air liur untuk menetralkan efek pengikisan enamel ini.

4. Susu
Produk susu baik untuk kesehatan gigi dan mulut karena mengandung nutrisi anti-pembusukan seperti kalsium, fosfor, dan kasein. Beberapa penelitian bahkan mengungkapkan bahwa susu bisa mengembalikan kerusakan gigi akibat kurangnya mineral

5. Kacang-kacangan
Kacang tanah, almond, dan kenari kaya akan magnesium, kalsium, dan mineral lain yang penting untuk kesehatan gigi dan mulut. Kacang juga tinggi serat dan bertekstur kasar sehingga bisa membantu membersihkan gusi. Kacang juga bisa menstimulasi produksi air liur dan membersihkan plak.

6. Keju

Protein dalam keju bisa melindungi enamel dan meningkatkan kadar pH dalam mulut untuk membantu melawan plak. Keju juga merangsang produksi air liur, melindungi mulut dari keasaman dan pembusukan.

7. Permen karet
Perman karet bebas gula bisa membantu membersihkan gigi setelah makan serta menghambat pertumbuhan bakteri di mulut. Mengunyah permen karet selama 15 menit atau lebih setelah makan bisa merangsang produksi air liur dan menetralkan asam dalam mulut yang meningkat setelah makan.

8. Kismis
Meskipun mengandung gula alami yang tinggi, kismis juga menganding antioksidan kuat bernama asam oleanolic. Fitokimia ini bisa menghentikan pertumbuhan dua jenis bakteri yang biasa ditemukan di dalam mulut yang bisa menyebabkan peradangan dan penyakit gusi.

Sumber : Detikhealth.com (health.detik.com/read/2014/03/11/112700/2521973/766/2/8-asupan-ini-bisa-bantu-anda-miliki-gigi-sehat-dan-putih)

Koleksi Foto Foto Gigi Info Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info, Biaya perbaikan gigi dengan Info di Jember, Perbaikan gigi Info murah, Ini Dia 8 Asupan yang Bisa Membantu Anda Miliki Gigi Sehat dan Putih gigi, foto Info, trend Info, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo di ahli gigi Jember, TempatInfo gigi kawasan jember, Ahli Info gigi, Spesialis Info gigi Jember, SAS ahli Info gigi Jember, Lokasi Info Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info, gigi Info gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info, free, Jember Info, album gigi, download gambar gigi Info Info full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Line : Sodiqsas

Follow Me :

Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)