Tips Mengatasi Gigi Berlubang

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Tips Mengatasi Gigi Berlubang" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabeneya masih jauh dari sempurna! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan masing masing :)

Masalah gigi berlubang atau karies gigi dialami oleh hampir 89 persen anak-anak di bawah usia 12 tahun di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah kebersihan gigi yang kurang dijaga dan kegemaran mengonsumsi makanan manis dan lengket.Biasanya gigi berlubang dibiarkan sehingga membusuk. Jadi sudah terlambat saat ke dokter gigi karena infeksinya sudah dalam dan harus dicabut.

Gigi busuk bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh keseluruhan. Gigi merupakan salah satu dari bagian sistem pencernaan. Bila ada gangguan, maka makanan tidak bisa dikunyah dengan baik sehingga lambung dan usus bekerja lebih keras.

Untuk mencegah gigi berlubang,beberapa kiat yang perlu diperhatikan, yaitu:

Mengurangi makanan lengket seperti cokelat, dodol, permen dll.

Rajin sikat gigi. Lakukan tiap selesai makan atau minimal 2 kali sehari yakni pagi dan malam hari menjelang tidur. Jika kita tidak sikat gigi, sisa makanan selama 24 jam akan berubah menjadi asam. Asam ini menjadi media bagi kuman untuk berkembang.

Gunakan sikat gigi yang lurus sesuai usia kita dan berbulu lembut.

Sikat gigi dengan pasta gigi.

Sebelum sikat gigi, berkumur terlebih dahulu untuk melembabkan gusi.

Teknik sikat gigi mulai dari gigi belakang bawah dengan gerakan dari arah leher gigi menuju arah tumbuh gigi dengan gerakan naik turun. Lanjutkan bagian luar antara pipi dalam dan bagian dalam antara lidah dan gigi, diteruskan pada bagian depan gigi bawah dengan gerakan naik turun juga dari leher gigi menuju bagian atas gigi. Teruskan bagian dalam dan luar gigi menuju bagian oclusol (bagian mengunyah) dengan gerakan maju mundur. Lakukan sama pada rahang atas dan bawah.

Setelah itu berkumur untuk membersihkan sisa-sisa kotoran. Sikat gigi harus diganti jika bulu sikat udah rontok, rusak atau melebar sehingga tidak nyaman atau tidak efektif lagi digunakan sebagai sikat gigi.

Tidak semua bagian gigi bisa tersapu bersih dengan sikat gigi, karena itu pemakaian benang gigi (dental floss)perlu untuk membersihkan daerah yang sulit dijangkau oleh sikat gigi terutama daerah antara gigi (interdental). Gunakan benang gigi khusus bukan benang jahit.

Bersihkan karang gigi dan lakukan pemeriksaan gigi rutin tiap 6 bulan.

Copyright : http://meetdoctor.com/article/mengatasi-gigi-berlubang

Koleksi Foto Foto Gigi Tips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :

TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Tips, Biaya perbaikan gigi dengan Tips di Jember, Perbaikan gigi Tips murah, Tips Mengatasi Gigi Berlubang gigi, foto Tips, trend Tips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaTips di ahli gigi Jember, TempatTips gigi kawasan jember, Ahli Tips gigi, Spesialis Tips gigi Jember, SAS ahli Tips gigi Jember, Lokasi Tips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Tips, gigi Tips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Tips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Tips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Tips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Tips, free, Jember Tips, album gigi, download gambar gigi Tips Tips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Tips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Tips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran...! Monggo :)

Jika ada pertanyaan silahkan langsung SMS/CALL /Whatsapp : 085258590050 / 082324000040 Atau Pin DA96559C Line : Sodiqsas
Follow Me
Ig @ahligigijember
Fb : Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

Terima Kasih :)